Thursday, 4 May 2017

MEMAHAT PRASASTI SUKSES

Setiap orang bahkan lembaga apapun bentuk dan usahanya selalu dihinggapi keinginan untuk meraih sukses. Kata ‘sukses’ adalah kata yang dijadikan tujuan semua orang maupun lembaga. Tentu, semua usaha dan aktivitas dimaksimalkan untuk sampai pada kesuksesan. Keberhasilan itu milik semua orang dan siapapun berhak untuk mendapatkannya. Pada dasarnya semua aktivitas adalah ‘proses memahat prasasti sukses’. Setiap waktu dan dimanapun kita berada harus diarahkan pada pencapaian visi. Apa yang dicapai adalah hasil pahatan diri kita sendiri. Jangan biarkan diri kita berhenti untuk memahat prasasti sukses dalam kehidupan kita. Apapun karya kita, baik kecil maupun besar bukanlah hal yang perlu diperdebatkan, yang terpenting dari semua itu adalah ketika kita mampu melahirkan sebuah karya. Dan karya itu bentuk nyata dari keinginan kita tampil sebagai sosok kreatif, inovatif dan produktif.
Semua orang akan sukses dalam karir dan profesinya masing - masing. Jika semua energi dan usahanya diarahkan pada pencapaian visi personalnya, maka orang tersebut akan mendapatkan keberhasilan. Semua aktivitas yang dilakukan adalah bagian dari memahat prasasti untuk dirinya sekaligus untuk lembaga dimana seseorang bekerja.  Orang yang optimis akan selalu bergairah dalam menggapai visinya, meskipun sejumlah obstacle (hambatan) terbentang didepannya. Obstacle tersebut justeru mendidiknya menjadi orang yang terlatih, sebab dalam obstacle ada sejumlah pengetahuan yang akan didapatnya. Banyak Biografi dari orang - orang besar bahwa mereka tidak pernah sepi dengan obstacle. Karena itu, sikap optimistik adalah sikap positif yang patut ditanamkan dalam diri kita.

Jangan menyerah ketika ada problem yang menghampiri kita. Dan jangan lokalisir diri kita dalam kubangan pesimistik. Sebab, kubangan pesimistik tidak akan memberikan kesuksesan. Justeru mereduksi pikiran cerdas kita. Keberanian kita akan terhenti dan jatuh dalam situasi ketidakberdayaan. Obstacle akan mendatangkan pengetahuan berharga pada kehidupan kita, bangkitlah dan carikan solusi atas persoalan yang dihadapi. Akan selalu ada jalan untuk menyelesaikan. Bersikap arif dan pantang menyerah dalam menggapai visi, karena memahat sukses selalu ramai dengan obstacle. Untuk itu kerjakan hal - hal yang produktif untuk menemukan jawabannya. Tentu, kesabaran merupakan instrumen penting bagi kita. Kesabaran bukan bermakna tidak mengerjakan apapun dan statis. Kesabaran adalah penantian sukses, sebab tidak ada situasi yang tidak berubah. Semua akan berubah dan visi kita akan didapatkan dalam perubahan tersebut.

No comments:

Post a Comment