Monday, 8 May 2017

SAMBUTAN PENERBITAN BUKU “NEW COMPILATION KOPAZKA”

SAMBUTAN PENERBITAN
BUKU “NEW COMPILATION KOPAZKA”

Assalamu’alaikum, Wr, Wb
Alhamdulillah, Segala puji kepada Allah Swt, Tuhan semesta Alam dan pemberi kehidupan kepada seluruh makhluk-Nya. Selawat dan salam kepada
Rasulullah Saw, Nabi pembawa kebenaran dari Allah Swt. Nabi yang telah merubah paradigma tradisional - destruktif kepada paradigma rasional - konstruktif. Mencintainya adalah suatu kebaikan dan kemuliaan.
Buku News Compilation KOPAZKA menjadi prasasti historik, yang mendokumentasikan pergulatan sebuah organisasi dalam ruang publik.  Sebagai sebuah prasasti tentu memiliki perbendaharaan kisah yang tersimpan didalamnya. Kisah tersebut, secara empirik mendeskripsikan ide, gagasan, dan kegiatan organisasi dalam kurun waktu tertentu. Sentuhan sebuah organisasi dengan dinamika sosial dan keilmuan tidak dapat dielakkan, sebab organisasi itu hidup dalam ruang publik sehingga sikap arif, responsif serta dan solutif sangat diperlukan agar kharakter organisasi tidak hilang identitasnya.
Buku News Compilation KOPAZKA merupakan bukti dari sebuah tugas mulia yang diaksentuasikan secara massif oleh KOPAZKA sebagai kerja intelektual dan sosial. Buku tersebut sebagai jendela (window) informasi tentang KOPAZKA pada masa tertentu dan pergulatan intelektual yang diteguhkan. Tradisi akademik yang dibangun dalam organisasi KOPAZKA akan membentuk dirinya (organisasi) sebagai center of excellent, baik dalam konteks keilmuan, manajemen dan kepemimpinan. KOPAZKA hadir ditengah masyarakat modern dan berperadaban (civilize) tentu paradigma KOPAZKA harus diadaftif dan diasimilasikan dengan paradigma komtemporer. Sebuah organisasi akan fungsional manakala dapat disesuaikan dengan perkembangan masyarakat dan peradaban kekinian, meskipun demikian viable dan identitas lembaga harus tetap dipertahankan supaya makna organisasi tetap terjaga dan tidak pudar dalam arus perubahan.
Saya menyambut baik kehadiran buku ‘ News Compilation KOPAZKA’, buku ini tidak hanya sekedar kumpulan berita, akan tetapi sebuah peristiwa sejarah dan akan menjadi prasasti intelektual KOPAZKA.  Dokumentasi yang dilakukan adinda Syamsuddin menunjukan bahwa betapa peristiwa sejarah itu begitu penting untuk dijaga dan dirawat agar menjadi pelajaran bagi generasi mendatang. Karenanya, ucapan terimasih yang tiada terhingga saya ucapkan atas kinerja intelektual ini, semoga Allah Swt memberikan kebaikan dan kemuliaan kepada adinda Syamsuddin atas dharma baktinya untuk kemajuan KOPAZKA. Salam Alumni, Salam KOPAZKA, Salam Almamater.

Billahitaufiq Walhidayah,
Wassalumu’alaikum, Wr, Wb

Langsa, 28 Juli 2015
Pengurus Pusat Korps Alumni Zawiyah Cot Kala
(PP – KOPAZKA) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa

Amiruddin Yahya, S.Pd.I, MA
Ketua Umum



No comments:

Post a Comment